Jasa Interior Apartemen

Desain Interior Apartemen Harga Murah Kualitas Mewah Desain dan tata ruang untuk Rumah, Apartemen Hotel, Perkantoran, Restoran, Toko & Ruang usaha lainnya.


HUBUNGI KAMI :

SUTRIS
HP : 0813-1160-3332 / 0877-8613-6033
BBM :D0462E7E
Email : cv.givro@gmail.com
Show Unit Apartment Basura
Tower F Lantai 32CB

Ciptakan Desain Interior Dapur Yang Nyaman Dengan Tips Berikut

Dijelaskan bahwa dapur merupakan suatu tempat, biasanya di dalam rumah, di mana seseorang melakukan suatu aktivitas mengolah dan menyediakan bahan makanan atau pangan. Aktivitas seperti ini dinamakan dengan kegiatan memasak
Namun dalam perkembangannnya fungsi dapur menjadi bertamban, bukan hanya sekedar sebagi tempat untuk menyiapkan atau mengolah masakan. Lebih jauh dapur berfungsi sebagai sarana menanamkan nilai-nilai moral dan etikan pada semua anggota keluarga.


Hal ini disebabkan karena desain interior dapur sekarang ini banyak yang dijadikan satu dengan ruang keluaga. Sehingga ketika sang Ibu memasak di dapur, dia tidak merasa kesepian dan seorang diri karena si Ibu masih dapat menjalin komunikasi dengan anggota keluarga yang lain yang ada di dalam ruang keluarga yang menyatu dengan ruang dapur.
Akibatnya, aktivitas di dapur menjadi aktivitas yang menyenangkan jauh dari hal-hal yang membosankan. Bahkan dalam dapur semua anggota dapat berkumpul melakukan aktivitas bersama sambil menjalin keakraban terhadap semua anggota keluarga. Keluarga pun menjadi senang dan bahagia.

Untuk mendapatkan desain interior dapur yang menyenangkan, indah dan melegakan beberapa hal berikut perlu Anda perhatikan. Mengabaikan salah satu dari hal berikut bisa jadi menjadikan desain interior dapur Anda menjadi hampa dan tidak mempunyai daya tarik seseorang untuk berlama-lama di dalam dapur.

-  Perhatikan Jenis Dapur

Mengapa jenis dapur perlu diperhatikan? Ya, karena di sinilah nantinya Anda akan menata semua elemen yang diperlukan dalam dapur. Mengabaikan pengetahuan terhadap jenis dapur dapat berakibat fatal. Bisa jadi Anda menempatkan elemen desain interior dapur yang sesungguhnya bukan merupakan kebutuhan dapur tersebut.
Dalam ilmu desain interior, dikenal ada dua jenis dapur, yang masing-masing mempunyai sifat dan karakteristik yang berbeda. Itulah sebabnya dikatakan kekurangpahaman terhadap jenis dapaur akan berakibat salahnya Anda dalam menempatkan elemen desain interior dapur. Alih-alih akan menciptakan dapur yang nyaman, yang terjadi justru desain interior dapur yang berantakan.

Kedua jenis dapur tersebut adalah dapur tradisional dan dapur modern. Dapur tradisional adalah sebuah dapur yang menghadirkan kesan dan nuansa klasik dalam sebuah ruangan. Warna dan nuansa klasik desain interior dapur tradisional itu dapat dilihat dari perabot dan hiasan yang diaplikasikan dalam dapur tersebut.
Meskipun tradisional, jenis desain interior dapur ini tidak berarti tidak dapat menghadirkan kesan mewah dan elegan. Bahkan sebaliknya. Desain interior dapur tradisional ini justru diminati karena kesan klasik yang diciptakan sekaligus memberi kesan mewah. Tentu semua tergantung dari keahlian seseorang dalam mendesain interior dapur tradisional tersebut.


Warna-warna lembut yang sering diaplikasikan dalam desain interior dapur akan memberikan kenyamanan pada siapa saja yang berada dalam desain interior dapur tersebut. Apalagi kehadiran hiasan yang biasanya berupa bunga ataupun kupu-kupu menambah keindahan desain interior dapur tetap terjaga.
Jenis dapur kedua adalah dapur tradisional dan modern merupakan dua buah kata yang bertolak belakang. Namun tidak berarti juga bahwa kedua jenis desain interior dapur tersebut juga tidak dapat lagi dipadukan.

Di tangan seorang desainer interior desain interior dapur yang tradisional akan dapat dipadu dengan desain interior modern. Keseimbangan yang merupakan hasil perpaduan dari dua jenis desain interior rumah akan menciptakan desain interior yang nyaman, artistik dan

- Pemilihan Kitchen Sink
Sekarang ini dalam setiap desain interior dapur kehadiran kitchen sink seolah menjadi suatu kewajiban. Di sinilah proses awal memasak di mulai. Mencuci bahan yang akan dimasak menjadi lebih mudah dengan adanya kitchen sink
Ketika akan memilih jenis kitchen sink mana yang akan diaplikasikan dalam sebuah desain interior dapur Anda perlu mencermati kebiasaan Anda di dalam dapur. Apakah Anda seorang tipe manusia yang suka berlama-lama di dapur dan membuat masakan yang rumit? Atau Anda lebih cenderung suka memasak masakan yang simpel?


Jawaban dari pertanyaan itu penting Anda berikan sehingga Anda akan dapat memilih jenis kitchen sink yang sesuai dengan kebiasaan Anda dalam memasak di dapur. Hal itu disebabkan karena setiap kitchen sink mempunyai fungsi tersendiri.
Dilihat dari basinnya, kitchen sink terbagi menjadi 3, yaitu kitchen sink single large basin,
kitchen sink dua basin dan kitchen sink tiga basin. Mana yang akan Anda aplikasikan dalam desain interior dapur Anda? Sekali lagi semua tergantung dengan kebiasaan memasak Anda.
Bagi Anda yang suka memasak dengan porsi besar, jenis kitchen sink single basin sangat disarankan. Jenis kitchen sink ini biasanya disertai dengan keranjang cuci yang besar tetapi dapat diletakkan di dalam basin.




Lain lagi dengan jenis kitchen sink dua basin. Keberadaaan dua basin yang berbeda fungsi ini akan mempermudah Anda dalam menyiapkan masakan. Anda dapat menggunakan basin yang satu untuk mencuci bahan masakan atau buah dan sebagainya sedangkan basin yang satunya dapat Anda fungsikan untuk mencuci piring dan yang sejenisnya.
Sementara itu kitchen sink dengan tiga basin lebih memungkinkan Anda menjaga bahan masakan dari kotor. Karena kitchen sink tiga basin ini biasanya dilengkapi dengan saluran pembuangan yang khusus. Tetapi kitchen sink tiga basin tentu lebih membutuhkan area yang lebih luas jika dibanding dengan dua kitchen sink sebelumnya.

-  Pemilihan Keramik / Vinnyl Lantai

Kehadiran keramik dalam desain interior dapur akan menjadikan dapur terlihat bersih. Bahkan tidak terbatas hanya menjaga kebersihan. Banyaknya pilihan bentuk, motif dan warna keramik akan mempercantik desain interior dapur Anda. Kesan mewah dan elegan pun dapat diciptakan dengan menghadirkan keramik dalam desain interior dapur.

Namun kesan yang ditimbulkan oleh keramik dalam desain interior dapur akan sangat tergantung dari ketepatan pemilihan jenis keramik, baik dari segi bentuk, motif maupun warnanya. Karenanya, sebelum Anda mengaplikasikan keramik dalam desain interior dapur, ada beberapa hal yang patut Anda pikirkan.

Beberapa hal tersebut adalah anggaran, layanan garansi, bentuk, motif dan warna keramik. Di samping itu, permukaan keramik juga perlu diperhatikan karena permukaan keramik sangat menentukan nyaman tidaknya sebuah desain interior dapur.

Anggaran menjadi hal yang harus Anda perhatikan karena bagaimanapun Anda ingin menghadirkan keramik dalam desain interior dapur Anda, jika anggaran yang ada belum mencukupi tentu Anda harus menunda keinginan Anda tersebut. Paling tidak keramik yang Anda pilih adalah keramik yang sesuai dengan anggaran yang sudah Anda persiapkan.

Di samping itu Anda perlu mencari toko yang mempunyai garansi terhadap keramik yang Anda beli. Hal ini akan membantu Anda jika ternyata keramik yang Anda terima tidak sesuai dengan yang pernah dicontohkan kepada Anda. Atau jika terjadi banyak kerusakan dan ketidaksempurnaan ukuran keramik, Anda dapat menukarkannya.


Berikutnya Anda perlu memperhatikan bentuk, motif dan warna dari keramik. Yang harus Anda ingat dalam hal ini adalah bahwa desain interior dapur merupakan satu kesatuan utuh dalam keseluruhan desain interior dapur. Karenanya, keutuhan dan keseimbangan bentuk, warna dan motif keramik hendaknya dapat Anda ciptakan.

Jangan sampai keberadaan keramik dalam desain interior dapur Anda akan membuat kabur tema desain interior rumah yang sedang Anda usung dan aplikasikan dalam rumah Anda. Keseimbangan dan kepaduan menjadi salah satu kuncinya.

Hal terakhir yang harus Anda perhatikan saat Anda akan mengaplikasikan keramik dalam desain interior dapur adalah permukaan keramik. Sangat disarankan Anda menggunakan keramik yang permukaannya tidak terlalu licin.

Karena keramik dengan permukaan licin akan mempermudah kaki Anda terpeleset saat sedang beraktivitas di dapur Anda. Akibatnya kenyamanan dan keamanan pun menjadi sangat terganggu. Jika sudah demikian, rasa was-was akan menghantui setiap Anda berada dan beraktivitas di dalam dapur.

- Menciptakan Gairah & Selera Dari Desain Interior Dapur

Ketika hari ini Anda membanyangkan dapat beraktivitas di dalam ruang dapur dengan nyaman dan menggairahkan, Anda harus mulai berfikir bagaimana menciptakan suasana menggairahkan tersebut. Kalau ketidakgairahan Anda berada di ruang dapur selama ini disebabkan karena Anda merasa kesepian saat Anda beraktivitas di dapur, ada baiknya Anda mulai merubah desain interior dapur Anda

Anda harus dapat menghadirkan keluarga Anda saat Anda beraktivitas di dalam dapur, mengajak mereka bersendau gurau dan berkomunikasi dengan mereka saat Anda menyiapkan hidangan di ruang dapur Anda. Kalau perlu buatlah aroma masakan yang sedang Anda buat tercium di hidung mereka hingga mereka terbius dan ingin selalu berada di ruang dapur menemani Anda memasak.
Salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk itu semua adalah dengan membuat desain interior ruang dapur Anda multifungsi dan menyatu dengan ruang keluargan Anda. Sehingga Anda dapat memasak sembari berkomunikasi dengan mereka, dan hilanglah kesepian yang Anda rasakan saat berada di dalam ruang dapur.
Selain itu Anda dapat mengaplikasikan meja island dalam desain interior ruang dapur Anda. Kehadiran meja island dalam desain interior dapur Anda selain menciptakan suasana yang menggairahkan, juga dapat dijadikan sebagai tempat menata masakan kita dan sebagai meja makan.

Meja island yang ditata dengan apik dan artistik dapat meningkatkan nilai estetika dalam desain interior dapur Anda. Apalagi jika diimbangi dengan pemilihan elemen-elemen interior yang artistik yang dapat menciptakan kesan klasik dan modern.
Yang perlu diperhatikan ketika Anda hendak mengaplikasikan meja island dalam desain interior dapur adalah ruang gerak. Usahakan meja island yang dipasang tidak mempersempit ruang gerak orang yang beraktivitas di dapur. Bagaimanapun juga aktivitas di ruang dapur membutuhkan keleluasaan gerak sehingga kegiatan dapat dilakukan dengan nyaman.
Selain itu semua, Anda perlu memasang sistem soft closing dalam beberapa kabinet dan lemari dalam desain interior dapur Anda. Dengan sistem soft closing tersebut suara benturan saat Anda membuka atau menutup kabinet dan pintu lemari gantung desain interior dapur Anda dapat dihindari.

- Selalu Menjaga Kebersihan Dapur

Fungsi dapur yang kini berkembang, bukan hanya sekedar untuk menyiapkan masakan saja, membuat seseorang selalu memberi perhatian kepada desain interior dapur. Tidak mengenal apakah desain interior dapur minimalis ataukah maksimalis. Semuanya mendapat perhatian.
Bahkan desain interior dapur minimalis justru membutuhkan perhatian ekstra. Karena ruang yang tidak terlalu luas menuntut untuk penataan desain interior dapur selalu terlihat bersih dan rapai.
Esensi sebuah dapur memang tidak terletak pada minimalis maupun maksimalisnya. Tetapi lebih terkait dengan fungsi, keindahan, kenyaman serta kenyamanannya. Karenanya jika Anda ingin hal itu selalu hadir dalam desain interior dapur Anda, menjaga kebersihan dapur merupakan tuntutan yang harus dipenuhi.


Agar desain interior dapur Anda selalu terlihat, nyaman dan bersih Anda harus memperhatikan beberapa hal antara lain kebutuhan harian, perhatian terhadap kulkas, penataan barang. Semua itu harus mendapat perhatian untuk mendapatkan kenyamanan, kerapian dan kebersihan.
Memperhatikan kebutuhan harian maksudnya adalah Anda harus memperhatikan kira-kira perkakas apa yang Anda butuhkan setiap harinya dalam beraktivitas di dapur. Kenapa ini penting Anda perhatikan? Ya, tentu untuk kepentingan mengadakan dan menata hal-hal yang memang sangat dan selalu dibutuhkan.

Anda tentu tidak menginginkan desain interior dapur Anda dipenuhi dengan barang-barang yang tidak Anda butuhkan. Nah, karenanya Anda perlu mengetahui bahkan kalau perlu mendata perkakas apa yang memang benar-benar dibutuhkan, sehingga Anda tidak repot-repot mencarinya.
Ya, Anda tidak perlu repot-repot mencarinya apalagi jika barang-barang kebutuhan memasak yang ada di dapur Anda sudah Anda tata berdasarkan skala prioritas. Artinya, barang yang memang Anda butuhkan setiap hari tentu akan Anda letakkan di area yang mudah terlihat dan mudah terjangkau.

Sebaliknya, Anda tentu tidak akan meletakkan dalam desain interior dapur Anda barang-barang yang tidak pernah Anda gunakan. Meski barang tersebut masih terlihat baru, tetapi jika memang barang tersebut tidak pernah Anda gunakan ada baiknya Anda menempatkan ke area yang tidak terlihat. Bahkan jika perlu Anda dapat menjual atau mensedekahkannya kepada yang membutuhkan.
Pekerjaan itu terkait dengan pekerjaan mensortir perkakas dapur. Jika ini Anda lakukan yakinlah dapur Anda akan terbebas dari barang-barang yang sebenarnya tidak boleh ada dalam desain interior dapur. Menjual atau menyedekahkannya pada orang lain tentu akan lebih bermanfaat dibanding Anda mempertahankannya dalam desain interior dapur Anda.

Selain Anda harus memperhatikan kebutuhan harian, berikutnya Anda harus menjaga kebersihan kulkas Anda. Jangan sampai Anda menaruh sesuatu di area kulkas, sekalipun hanya berupa tisu yang Anda letakkan di atas kulkas tersebut.
Menempatkan barang di area kulkas tentu akan menyebabkan desain interior dapur Anda terlihat kotor. Bersihkan hal-hal yang mengganggu pemandangan di area kulkas Anda. Jika hal ini tidak Anda perhatikan bisa jadi area kulkas Anda menjadi bagian dari desain interior dapur Anda yang tak ingin Anda lihat.
Yang tak kalah pentingnya dari itu semua, dalam rangka menjaga kebersihan desain interior dapur Anda, jangan pernah lupa mengembalikan perkakas yang telah terpakai pada tempatnya. Karena hal ini akan menjadikan aktivitas di ruang dapur Anda efektif.

Bayangkan jika saat Anda akan memasak dan membutuhkan suatu barang, namun barang tersebut tidak kelihatan tentu Anda membutuhkan waktu yang lumayan menyita. Akibatnya waktu yang seharusnya Anda gunakan untuk memasak Anda habiskan untuk mencari barang tersebut.
Bisa jadi Anda harus bertanya dan bahkan menyalahkan orang lain. Nah, kalau aktivitas di dalam desain interior dapur Anda sudah demikian pertanda selanjutnya Anda tidak mempunyai gairah saat memasak karena energi sudah Anda habiskan untuk mencari barang tersebut, gara-gara Anda tidak meletakkan barang tersebut pada tempatnya semula.

Demikianlah 5 hal yang harus Anda perhatikan untuk membuat desain interior dapur Anda benar-benar nyaman, artistik dan menyenangkan. Hilangkan image membosankan beraktivitas di dapur dengan anggota keluarga Anda.
0 Komentar untuk "Ciptakan Desain Interior Dapur Yang Nyaman Dengan Tips Berikut"

Contact Kami

UNTUK INFO HARGA & PEMESANAN

HUBUNGI KAMI :

SUTRIS
HP :  0813-1160-3332 / 0877-8613-6033
BBM :  D0462E7E
Email :  cv.givro@gmail.com
Show Unit : Apartemen Basura Tower F Lantai 32CB