Jasa Interior Apartemen

Desain Interior Apartemen Harga Murah Kualitas Mewah Desain dan tata ruang untuk Rumah, Apartemen Hotel, Perkantoran, Restoran, Toko & Ruang usaha lainnya.


HUBUNGI KAMI :

SUTRIS
HP : 0813-1160-3332 / 0877-8613-6033
BBM :D0462E7E
Email : cv.givro@gmail.com
Show Unit Apartment Basura
Tower F Lantai 32CB

Hal-Hal Penting Dalam Desain Interior Rumah Minimalis

Rumah dengan ruangan minimalis menjadi trend masa kini. Meskipun minimalis tidak berarti rumah tersebut tidak mampu menghadirkan kenyamanan dan keindahan bagi pemiliknya. Bahkan rumah dengan desain interior minimalis justru memberi kesan mungil indah, unik dan nyaman
Karena kelebihan-kelebihan yang dimiliki rumah dengan desain interior minimalis banyak orang yang kemudian melirik dan beralih ke tema interior rumah minimalis. Apalagi bagi siapa saja yang memang memiliki luas bangunan dan tanah yang terbatas. Desain interior rumah minimalis menjadi salah satu alternatif yang banyak diminati.4
Yang harus diingat dalam mendesain interior rumah minimalis adalah bahwa sekalipun minimalis tetapi pekerjaan yang harus dilakukan sebenarnya sama dengan desain interior rumah maksimalis. Hanya saja kecermatan dalam pengerjaannya memang lebih dituntut karena seseorang harus berpikir bagaimana mendesain interior rumah minimalis sehingga tetap menghadirkan kenyamanan kepada pemiliknya.
Berikut ini beberapa hal yang harus dicermati dan diperhatikan ketika akan mendesain interior rumah minimalis. Apa yang tertulis dalam postingan ini adalah rangkuman dari artikel yang terkait dengan desain interior rumah minimalis. Sehingga jika Anda ingin mengetahui lebih detilnya Anda bisa melihat link yang disertakan pada setiap bagiannya.


1. Kenali Aktivitas Anda

Ini penting, karena salah satu fungsi rumah adalah untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Jika demikian desain interior rumah minimalis Anda tentu harus mendukung dan memperlancar serta memberi kenyamanan saat Anda melakukan aktivitas di dalam rumah. Karenanya, menciptakan desain interior yang mampu menghadirkan mood yang menggairahkan Anda tentu sangat dibutuhkan.
Hal yang dapat Anda lakukan terkait dengan ini adalah Anda harus benar-benar menaruh perhatian yang serius terhadap pekerjaan desain interior rumah minimalis Anda. Dengan demikian Anda tidak sembarangan mengaplikasikan elemen-elemen interior Anda. Semua telah Anda perhatikan dan Anda sesuaikan dengan kebiasaan Anda dalam sebuah ruanga di rumah Anda. Sehingga fungsi dari setiap elemen yang ada benar-benar fungsional, tidak ada satupun elemen interior yang tidak berfungsi.
Misalnya ketika Anda mengaplikasikan wallpaper pada dinding ruang, wallpapper itu harus mampu menghadirkan keindahan dan kenyamana dalam Anda beraktivitas. Wallpaper dinding yang dipilihpun yang paling sesuai dengan tema desain interior rumah minimalis Anda. Anda akan membatasi diri dalam mengaplikasikan wallpaper meskipun banyak motif dan desain wallpaper yang menarik. Ini artinya wallpaper yang Anda aplikasikan dalam dinding ruang Anda benar-benar pilihan terbaik Anda.

2. Kenali Tema untuk Desain Interior Rumah Minimalis
Ini penting Anda lakukan. Dengan mengenal tema-tema yang sering diaplikasikan seseorang dalam desain interior rumah minimal, Anda akan mengetahui tema mana yang paling cocok dengan Anda dan rumah Anda. Tentu hal ini akan mempermudah Anda dalam mengaplikasikan tema-tema desain interior rumah.
Banyak tema yang dapat Anda aplikasikan dalam desain interior rumah minimalis Anda. Mulai dari tema minimalis, maksimalis, modern, klasik, retro dan sebagainya. Bahkan dengan kreativitas dan imaji Anda, kombinasi beberapa tema desain interior rumah pun dapat Anda aplikasikan dalam desain interior rumah Anda.
Masing-masing tema mempunyai kekhususan tersendiri yang harus Anda kenali. Mengenali setiap tema desain interior minimalis ini akan mempermudah Anda dalam mengaplikasikan sebuah tema yang sesuai dengan keinginan dan luas area rumah. Pemilihan furniture pun juga akan lebih mudah Anda lakukan karena tentunya Anda hanya akan menerapkan furniture yang sesuai dengan tema rumah Anda.
Sebaliknya jika Anda tidak mengenal tema dan kekhususan yang dimilikinya tentu Anda akan mengalami kesulitan dalam menerapkan tema yang Anda pilih. Bisa jadi tema yang akan Anda aplikasikan justru tidak sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Karenanya, ada baiknya Anda memahami setiap tema desain interior rumah minimalis.
Atau jika Anda sudah menetapkan satu tema untuk desain interior rumah minimalis, pahami betul tema yang akan Anda aplikasikan dalam desain interior rumah Anda. Selain akan membantu, hal itu juga akan lebih efisien dari sisi biaya dan waktu yang Anda butuhkan untuk mengaplikasikan tema tersebut.


3. Optimali Fungsi Desain Interior Rumah Minimalis

Memang ruang menimalis tidak memberikan keleluasaan Anda dalam mendesain interiornya. Kebebasan itu tentu saja berbeda dengan rumah maksimalis. Dalam ruang maksimalis Anda lebih leluasa mengaplikasikan elemen desain interior. Tetapi dalam ruang yang minimalis kecermatan dan kecerdasan Anda dalam mengaplikasikan elemen interior sangat dituntut.

Karenanya, dalam memilih perabot ataupun elemen untuk desain interior rumah minimalis pertimbangan utamanya adalah fungsi dari perabot tersebut. Jika Anda menginginkan kenyamanan suatu ruangan pilihan furniture yang minimalis dengana fungsi yang maksimal harus diutamakan. Hindari penggunaan furniture yang besar dan memakan tempat, apalagi kosong dari fungsi.
Jika hal itu Anda paksakan yang akan Anda dapatkan hanyalah ruangan sempit dengan penuh furniture sehingga kesan sumpek dan ampek akan terasa. Yang harus Anda usahakan sebenarnya adalah bagaimana menghadirkan kesederhanaan yang nyaman dalam desain interior rumah minimalis.
Elemen yang simple dan bersih serta tertata rapi akan membantu Anda menciptakan desain interior rumah minimalis yang nyaman dan menyenangkan. Demikian juga kemampuann Anda menghadirkan furniture yang fungsionalis akan memberi kesan desain interior rumah minimalis yang efektif dan efisien.


4. Penempatan furniture yang tepat

Ini juga kunci dari kesuksesan mendesain interior rumah minimalis. Bagaimanapun Anda berhasil memilih furniture yang sesuai dengan desain interior rumah minimalis, tetapi jika Anda tidak dapat menempatkan furniture tersebut secara pas dalam ruang Anda maka kesan berantakan juga akan terasa. Karenanya, Anda perlu mengetahui bagaimana menempatkan furniture dalam desain interior rumah minimalis.
Yang tetap harus ada dalam pikiran Anda adalah bahwa Anda mengusung konsep minimalis, karenanya Anda harus tetap berpikir bagaimana agar ruang yang minimalis tersebut nampak terasa luas. Untuk hal itu Anda dapat menggunakan furniture minimalis yang ketika Anda tempatkan dalam sebuah ruangan dalam desain interior rumah Anda tetap akan memberi space kosong dalam ruang tersebut.
Selain itu mengaplikasikan cermin yang besar juga akan memberi kesan luas pada ruang yang sempit. Ingat ketika Anda di toko emas. Lihatlah etalasenya. Berkat cermin dalam etalase tersebut ruang emas tampak lebih luas. Demikian juga saat Anda mengaplikasikan kaca besar dalam sebuah ruang. Kaca tersebut akan memantulkan secara sempurna bayangan di hadapannya sehingga ruangan akan terasa lebih luas dua kali lipat.
Kabinet dan lemari gantung juga sangat tepat Anda aplikasikan dalam desain interior rumah minimalis. Penempatan kabinet dan lemari gantung ini juga akan memberi kesan luas dan memungkinkan Anda menyisakan ruangan yang kosong untuk menjaga kelapangan ruang dalam luas yang sempit.

5. Apilkasikan Dekorasi Dalam Desain Interior Rumah Minimalis.

Hadirnya berbagai elemen dekorasi yang beragam sangat membantu seseorang dalam mendesain interior rumah minimalis. Meskipun demikian Anda harus tahu bagaimana menata dekorasi dalam desain interior rumah minimalis Anda. Sebab tidak semua dekorasi yang ada cocok untuk diaplikasikan dalam ruang rumah Anda.
Hal ini menuntut Anda mengetahui berbagai jenis ragam dekorasi kemudian memilih dekorasi yang paling pas dalam desain interior rumah minimalis Anda. Atau jika Anda mau wallpaper juga dapat Anda jadikan sebagai dekorasi dalam dinding ruang Anda. Untuk mengaplikasikan wallpaper Anda harus memilih motif wallpaper yang sesuai dengan ruang rumah Anda. Atau Anda dapat mengaplikasikan dekorasi hitam putih dalam desain interior rumah Anda.
Tempelan lukisan minimalis yang berpadu dengan warna tembok ruang rumah juga dapat Anda aplikasikan. Intinya dalam mengaplikasikan dekorasi hindari kesan ramai pada satu ruang minimalis, karena kesan ramai pada desain intreior rumah minimalis akan memberi kesan sumpek dan tidak nyaman dalam sebuah desain interior rumah minimalis.

6. Pemilihan Warna Pada Desain Interior Rumah Minimalis

Warna dapat mengispirasi siapa saja. Warna mampu menjadikan suasana sedih menjadi ceria atau sebaliknya. Karenanya, seseorang sangat berhati-hati dalam mengaplikasikan warna dalam desain interior rumah minimalisnya. Tidak setiap warna yang ia sukai akan ia aplikasikan dalam dinding atau furniture rumahnya.
Warna pun dapat memberi kesan sesuai dengan yang kita mau. Ketika seseorang menginginkan suasana yang ceria warna cerah dan beraneka dapat diaplikasikan untuk mendapat kesan itu. Sebaliknya seseorang yang ingin menampilkan kesan kalem, tenang dan lembut maka warna-warna pastel akan sangat membantu menciptakan suasana itu.
Karena efek warna yang begitu besar dalam kehidupan manusia, warna sering digunakan untuk terapi. Khususnya terapi yang berkaitan dengan perkembangan kepribadian seseorang. Karena warna dapat mempengaruhi kejiwaan seseorang. Karenanya, apapun warna yang akan diaplikasikan dalam desain interior rumah minimalis hendaknya disesuaikan dengan kesan yang ingin diciptakan.
Saat ini warna monokrom atau warna hitam putih sangat populer. Warna ini dapat diaplikasikan dalam desain interior rumah baik minimalis maupun maksimalis. Meski dua warna ini kontras, tetapi kombinasi yang pas dari keduanya akan menjadikan suasana ruang menjadi lebih lembut dan juga mewah dan elegan.
Kelembutan ruangan juga dapat diperoleh dari penerapan warna pastel dalam desain interior rumah minimalis. Nah, dengan demikian warna menjadi sesuatu yang tidak boleh Anda abaikan jika Anda menghendaki terciptanya suasana yang nyaman sesuai yang Anda kehendaki dalam desain interior minimalis. Jangan pernah abaikan hal terkait dengan warna dalam desain interior, baik warna dasar dinding maupun warna furniturenya.


7. Menghadirkan taman dalam desain interior minimalis

Kehidupan di kota yang penuh dengan kebisingan kerja dan polusi udara membuat seseorang kesulitan mendapatk kesan natural dalam hidupnya. Gedung-gedung yang tinggi telah menggantikan naturalnya alam menjadi gedung-gedung beton yang membosankan. Inilah yang kemudian membuat seseorang merindukan kehadiran alam dalam desain interior rumah minimalisnya.
Ya, meskipun minimalis kesan natural pun dapat Anda hadirkan dalam rumah Anda. Salah satu yang dapat Anda usahakan untuk menghadirkan kesan asri dan natural tersebut adalah menghadirkan taman dalam desain interior rumah minimalis Anda. Anda tidak perlu khawatir bahwa menghadirkan taman berarti membutuhkan space yang cukup luas.
Ya, Anda tidak perlu khawatir. Karena berbagai jenis taman dapat Anda pilih yang paling cocok untuk Anda aplikasikan dalam desain interior rumah minimalis Anda. Materialpun dapat Anda pilih yang sesuai dengan tema yang akan Anda aplikasikan dalam taman tersebut. Idealnya, memang tanaman yang Anda gunakan untuk membuat taman dalam desain interior rumah Anda adalah tanaman yang asli.
Taman yang akan Anda aplikasikan dalam desain interior rumah minimalis Anda akan selain akan menghadirkan kesan natural juga akan menciptakan suasana asri dalam rumah. Sehingga untuk mendapatkan keasrian sebuah rumah Anda tidak perlu pergi ke tempat yang jauh, karena hal itu dapat Anda hadirkan dalam rumah Anda sendiri.
Salah satu pilihan taman dari berbagai pilihan yang ada adalah taman kering. Anda dapat membuat sebuah taman kering dalam desain interior rumah minimalis Anda. Meskipun namanya taman kering, tidak berarti semua tanaman yang diletakkan di sana berupa tanaman plastik atau bukan asli. Anda dapat saja menempatkan tanaman sungguhan selama tanaman tersebut cocok dan dapat hidup dalam ruangan tersebut.

8. Pemilihan partisi ruangan

Jika Anda membutuhkan partisi untuk membagi ruang Anda, pastikan bahwa partisi desain interior rumah minimalis tersebut tidak semakin mempersempit area ruang rumah Anda. Untuk itu partisi yang transparan akan lebih cocok Anda aplikasikan. Selain partisi transparan, jenis partisi yang portable lebih pas untuk Anda pilih.
Mengapa partisi portable? Ya, karena partisi portable memungkinkan Anda memindah atau menggesernya jika pada suatu saat nanti Anda menginginkan perubahan. Sebaliknya partisi permanen justru akan memberi kesan sempit dalam ruangan Anda.
Material partisi pun dapat Anda pilih sesuai dengan tema yang Anda usung dalam desain interior rumah minimalis tersebut. Anda dapat menggunakan partisi kaca frameless. Atau jika ingin Anda dapat menggunakan partisi bermaterial kain dengan motif batik, yang akan memberi kesan klasik dan unik.
Bahkan jika perlu untuk efisiensi ruang, Anda dapat mengguakan partisi berupa rak. Partisi ini memungkinkan Anda mendisplay koleksi buku yang Anda miliki. Untuk memperindah tampilan, Anda dapat menempatkan tanaman indoor mini dalam sebuah vas bunga. Atau kalau hal itu tidak memungkinkan, bunga imitasi berbahan plastik pun dapat Anda tempatkan dalam rak-rak tersebut. Tentu saja jangan sampai berlebihan.


9. Aplikasikan lampu dalam desain interior rumah minimalis Anda

Lampu selain sebagai penerang dalam sebuah rumah, juga sering difungsikan sebagai elemen dekorasi. Sehingga kehadiran lampu tidak hanya sekedar penerang ruangan tetapi juga sebagai pemanis bahkan memberikan kesan estetik dalam sebuah ruangan.
Saat ini berbagai desain lampu hias sangat mudah Anda dapatkan di beberapa toko furniture. Anda tinggal memilih lampu yang sesuai dengan tema desain interior rumah minimalis Anda. Masing-masing desain lampu tersebut selain mempunyai desain yang berbeda juga pancaran cahaya yang dihasilkanpun memberi kesan yang berbeda juga.
Tapi harus diingat ketepatan dalam menempatkan lampu dengan desain tertentu sangat penting untuk diperhatikan. Karena tidak setiap desain lampu yang cocok untuk suatu ruangan akan cocok dengan jika dipasang pada ruang yang lain.
Anda dapat mengfungsikan beberapa lampu tersebut untuk menciptakan kesan tertentu pada sebuah ruangan. Dalam kamar tidur misalnya, jika Anda akan menciptakan kesan romantis, lampu dengan sorot cahaya ke bagian tertentu akan memberikan kesan yang Anda maksud.
Contoh yang lain, Anda dapat mengaplikasikan lampu meja dalam desain interior rumah minimalis Anda. Lampu dengan pancaran cahaya temaram akan memberi suasana lembut dan teduh dalam ruangan. Namun sebaliknya untuk ruang baca, Anda menempatkan lampu dengan cahaya yang kuat, sehingga tidak mengganggu kesehatan mata Anda.
tulah sembilan hal yang harus diperhatikan untuk menciptakan desain interior rumah minimalis yang nyaman dan melegakan. Perhatian Anda terhadap kesembilan hal tersebut akan mempermudah Anda dalam mendesain interior rumah minimalis.
0 Komentar untuk "Hal-Hal Penting Dalam Desain Interior Rumah Minimalis"

Contact Kami

UNTUK INFO HARGA & PEMESANAN

HUBUNGI KAMI :

SUTRIS
HP :  0813-1160-3332 / 0877-8613-6033
BBM :  D0462E7E
Email :  cv.givro@gmail.com
Show Unit : Apartemen Basura Tower F Lantai 32CB